Small Cute Grey Red Outline Pointer
Your IP is :
>
Speak Well :)


Maximum quality for Chrome
1366 x 768 screen resolution

Skin by Le Vans. xoxo
»Penting PageRank atau AlexaRank
Rabu, 24 Agustus 2011

Pentingan pagerank atau alexa rank? dalam dunia blogging pagerank maupun alexarank merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk meningkatkan popularitas blog yang kita kelola, namun untuk mendapatkan hasil point yg tinggi dari kedua hal diatas sangat sulit dan memakan waktu yang tidak cepat alias lama. Jalan keluar untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan fokus pada salah satunya, pagerank atau alexa rank atau PR atau AR? pagerank vs alexarank? Nah disini untitle akan mencoba mengulas mana yg lebih penting dan yg dibutuhkan sesuai kondisi blog masing-masing.

pagerank blog


Pagerank yakni suatu nilai penting tersendiri untuk mengukur penting tidaknya blog. Pagerank ini di nilai langsung oleh google. Semakin besar nilai pagerank maka semakin baik suatu blog pada search engine dan semakin baik di mata para pengunjung begitu pun sebaliknya semakin rendah nilai pagerank maka akan semakin kurang baik di mata search engine dan mata para pengunjung yang berakibat menurunnya traffics blog. Namun pada kasus yang awak alami pagerank tinggi tidak selalu baik pada search engine. Contoh yg awak alami yakni blogtegal ini ber-pagerank 0 dan blog awak yg lain ber-pagerank 2, namun pada kenyataannya traffic blogtegal ini lebih tinggi dari blog awak yg lain. Kenapa? Karena logaritma search engine google terus berubah-ubah.Apa saja yang mempengaruhi pagerank?
Yang mempengaruhi nilai pagerank adalah banyak sedikitnya jumlah Link yang menaut ke blog kita atau yg biasa disebut backlink. Jadi, semakin banyak blog yang menautkan link ke blog kita maka semakin besar nilai pageranknya dan begitu pun sebaliknya. Kenapa??? karena google menganggap bahwa blog kita sudah di kenal dimana-mana, sampai2 link kita di pasang di blog lain atau dengan kata lain blog kita merupakan blog referensi dan banyak di rekomendasikan oleh blogger lain.
Untuk mendapatkan pagerank yang tinggi kita harus mencari backlink sebanyak-banyaknya. Contoh cara mendapatkan backlink yakni:

Nah setelah kita mendapatkan pagerank yang tinggi,apa yang harus kita lakukan? Apa hanya untuk di pamerkan kepada para pengunjung? Atau akan di gunakan untuk berbisnis online? Setelah kita mengetahui bahwa pagerank tinggì tidak mempengaruhi rangking pada hasil pencarian, maka satu-satunya alasan mengapa orang mencari banyak backlink untuk mendapatkan pagerank yg tinggi adalah untuk berbisnis online. Sementara itu berbisnis online dengan pagerank yg tinggi hanya untuk blog yang berbahasa english. Blogtegal sendiri tidak terlalu menggebu-gebu dalam mencari backlink, karena tidak ada keniatan untuk berbisnis pagerank. Namun backlink masih tetap di butuhkan untuk penunjang kelangsungan hidup blog kita. Nah bagaimana dengan kondisi blog anda? Silahkan apresiasikan.

alexa rank

Alexa rank yakni kebalikan dari pagerank, semakin rendah nilai alexa maka semakin baik blog tersebut. Nilai alexa di nilai langsung oleh situs alexa.com. Ranking dari alexa adalah untuk menunjukan banyak sedikitnya pengunjung yang mengunjungi blog tersebut. Semakin banyak para pengunjung,maka semakin rendah nilai alexanya dan begitupun sebaliknya semakin sedikit pengunjung,maka semakin besar nilai alexanya.Point alexa rank yang di tunjukan merupakan nilai yang jujur, tidak di buat-buat. Berbeda dg pagerank yang bisa di kelabui dengan membuat blog dummy (blog sampah) hanya untuk mendapatkan pagerank yang tinggi. Untuk mendapatkan point alexa yang serendah-rendahnya sangat sulit di butuhkan waktu yang sangat lama. Blogtegal sendiri mendapatkan point alexa sebesar 488.ribuan di butuhkan waktu sekitar 4 bulan. Mulaì dari 28jt, 24jt, 18jt, 14jt, 8jt, 4jt, 2jt, 1jt dan sekarang sudah sekitar 400 ribuan semenjak artikel ini di terbitkan.
Cara alami untuk mendapatkan ranking alexa yang serendah-rendahnya adalah dengan membuat content blog yang berdasarkan pengalaman,bukan berasal dari copy paste. Sementara cara yang lainnya adalah:
Nah terus apa keuntungan yang di dapat jika point alexa sudah sangat rendah? Jawabannya adalah untuk menarik perhatian para advertiser (pengiklan) agar mengiklankan product atau jasanya di blog kita. Masih ingat? Nilai alexa rank adalah jujur, semakin banyak para pengunjung semakin rendah nilai alexanya
Contohnya adalah blog kolom-tutorial.blogspot.com punyanya kang rohman yang sudah mendapatkan ranking alexa sekitar 17ribuan, yang di percaya para advertiser untuk menerbitkan product dan jasanya. Jadi tidak bergantung pada program publisher untuk berbisnis online seperti adsense yang sekarang sangat sulit untuk menjadi penayang iklan dari adsense.
Itu yang menjadi prioritas blogtegal sampai saat ini, menjadikan blogtegal ini mempunyai nilai alexa yang sekecil-kecilnya. Bagaimana dengan kamu?
Kesimpulan dari artikel ini adalah kamu pilih yang mana pagerank atau alexa rank? Silahkan prioritaskan salah satunya, sesuaikan dg niat hati dan kondisi blog kamu. Atau jika kamu punya waktu dan semangat yang tinggi bisa di prioritaskan kedua-duanya, pagerank dan alexa rank.

Label:

words spilled @ 16.09 / leave goosebumps here